Senin, 24 Oktober 2011

29. Nia Anggelina - Sinopsis Novel Cinta Paket Hemat


Cinta Paket Hemat
Pengarang : Retni sb
Banyak halaman : 278
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama , 2007

Cerita ini mengisahkan tentang pipit yang harus menjaga Lio anak dari pernikahan kakak nya Fadil dan Lia. Dia harus menjaga Lio yang agak keterbelakangan mental atau yang biasa disebut autisme. Karna kakak nya menjadi korban dan meninggal saat gempa bumi di Yogyakarta.
Setelah mendapat paket anak sebelum menikah,hidup Pipit  mulai berubah. Mulai dari pekerjaan nya yang berantakan hubungan nya dengan Yonki yang tidak beres karena Pipit ingin segera di nikahi plus Lio anak dari kakak semata wayang nya.  Akhirnya karena mereka berbeda paham Pipit memutuskan untuk putus.
Ya itu lah keadaan Pipit setelah terjadi bencana itu,cara satu satu nya untuk keluar dari masalah tersebut adalah dia harus mencari pasangan hidupnya untuk membantu merawat Lio.  Namun belum sampai untuk mencari pasangan hidupnya,dia justru harus dikeluarkan dari kantor nya karena pekerjaan nya yang tidak beres. Untung saja selama ini dia masih sedikit di bantu oleh Aries adik dari Fadil, namun itu tidak terlalu membantu karna pekerjaan Aries yang sangat sibuk sebagai Wartawan sebuah televisi.
Seiring berjalan nya waktu Pipit mendapatkan pekerjaan baru sebagai pelayan di restoran foodcourt milik bos kantornya dulu . Ini sangat membantu untuk menenuhi kebutuhan hidup nya dan Lio, semakin lama Pipit semakin dekat dengan mantan bos nya dulu di kantor lamanya dan bos lama nya juga di kantornya yang baru, dan terjalinlah sebuah hubungan yang lebih dari sekedar teman.
Namun hubungan ini menimbulkan  kecemburuaan di hati Aries yang sudah lama menyimpan perasaan nya ,tapi Pipit tidak menyadari nya.
Suatu hari Pipit ingin di lamar dengan bos nya itu Pipit sangat senang namun saat dia membicarakaan tentang Lio bos nya itu kurang menyukai Lio karna keterbelakagannya. Akhirnya Pipit menyudahi hubungan nya dengan bos nya itu.
Karena dia terpuruk akan kegagalannya untuk menikah, Aries datang dan mengungkapakan perasaan nya selama ini. Dan Aries pun meminta Pipit menjadi pendamping hidupnya dan sekaligus menjadi Ibu bagi Lio dan akhirnya Pipit menikah dengan Aries.

TAMAT…

0 komentar:

Posting Komentar