Selasa, 25 Oktober 2011

43. Syarah Nurzulaini - Sinopsis Novel Spring In London


Spring in London
Pengarang : Ilana Tan
Halaman    : 238 halaman
Penerbit    : Gramedia Pustaka Utama

          Naomi Ishida pribadi  yang dingin, misterius, dan penuh rahasia terutama terhadap seorang pria. Naomi berasal dari Kyoto, Jepang dan Naomi menetap di London untuk menjadi seorang model, walaupun di Jepang dia juga terkenal sebagai model, Naomi menetap di London karena ingin melupakan masa lalunya. Sedangkan Danny Jo yang bernama asli Jo In – Ho memiliki kepribadian yang bertolak belakang dengan Naomi Ishida, dia sangat ramah, baik, sopan dan menyenangkan. Danny Jo berasal dari Seoul, Korea Selatan. Danny Jo juga seorang model dan dia ingin sekali menjadi seorang sutradara terkenal. Danny di tawarkan oleh temannya untuk menjadi model di video klip temannya tersebut, Danny menerima tawaran tersebut karena ingin belajar dengan sutradara yang membuat video klip temannya tersebut. Dan Danny bertemu denan Naomi Ishida sebagai lawan mainnya. Karean Naomi adalah lawan mainnya, jadi Danny berusaha berteman dengan Naomi, tapi Naomi selalu saja menghindar seakan Danny akan menyakitinya. Ketika Naomi menghindari Danny Jo, Danny Jo semakin ingin tahu tentang Naomi Ishida yang misterius itu.
          Tapi bukan Danny namanya kalau dia menyerah, Danny berusaha sekuat tenaga untuk dapat berteman dengan Naomi Ishida yang sangat dingin terhadap laki – laki terutama terhadap Danny Jo. Danny Jo selalu berbaik hati terhadap Naomi, kadang Danny berusaha mengobrol dengan Naomi, menolong Naomi, mengajak Naomi pergi ketaman yang belum pernah dijumpai oleh Naomi dan masih banyak lagi. Sehingga lambat laun Naomi Ishida membuka diri terhadap usaha Danny Jo untuk menjadi temannya. Mereka jadi sering jalan bersama, walaupun Naomi terkadang sering menahan diri berada di dekat Danny. Semakin lama merka sering bersama, Danny Jo juga mulai tumbuh perasaan didalam hatinya terhadap Naomi Ishida, sedangkan Naomi sendiri asih merasa  bingung terhadap perasaannya kepada Danny Jo. Sebagian hati Noami berkat dia menyukai Danny tapi sebagian hatinya yang lain merasa dia harus menjauhi Danny karena semakin Naomi dekat dengan Danny Jo alias Jo In – Ho, Naomi akan mengingat kejadian masa lalu yang tidak ingin dia ingat lagi. Di tempat lain di Seoul, ibu Danny menjodohkan Danny ke anak temannya yang bernama Miho Nakajima yang tinggal di London dan ternyata  Miho adalah teman Naomi Ishida, Miho sudah jatuh cinta kepada Danny saat pertama kali bertemu dengan Danny tapi Danny tidak pernah punya rasa terhadap Miho. Tapi Karena Miho selalu mengejar Danny dan Danny selalu ramah kepada orang, Danny menjadi dekat dengan Miho dan Naomi merasa cemburu terhadap Miho dan segera menjauh dari Danny.
Danny yang merasa Naomi semakin jauh dengannya Danny berinisiatif untuk mendekatkan hubungan mereka lagi dan sudah siap menyataan cintanya kepada Naomi Ishida. Tetapi sesuatu terjadi ketika mereka sedang berpesta untuk merayakan keberhasilan dari pertunjukan yang di perankan oleh teman satu flatnya, karena Naomi memang tidak suka suasana pesta dan di merasa sangat tidak nyaman berada di tengah tenga kerumunan orang, akhirnya Naomi minta izin kepada teman satu flatnya yang bernama Chris dan Julie untuk pulang lebih awal. Danny yang tahu bahwa Naomi sudah merasa tidak nyaman berada di pesta tersebut bersedia mengantar Naomi pulang ke flat nya. Ketika Danny meninggalkan Naomi sementara untuk berpamitan kepada temannya, ketika itu pula Naomi mengambil jaketnya di penyimpanan jaket dan terjadi sebuah kajadiaan. Seorang laki – laki mabuk  yang sedikit tua dari Naomi menyerang Naomi kesudut ruang penitipan jaket dan berusaha untuk memperkosa Naomi, untungnya Danny segera bertindak ketika melihat kejadian itu. Naomi merasa takut dan itu membuatnya mengingat kepada masa lalunya. Danny yang melihat Naomi ketakutan merasa sedih, danny merasa marah sekali terhadap laki – laki yang telah melukai Naomi dan laki – laki tersebut adalah teman mendiang kakak laki lakinya yang bernama Kim Dong Min. Danny ingin member peajar kepada Dong Min dan menanyakan kenapa dia menyerang Naomi.
Selidik punya selidik ternyata mendiang kakak Danny yang bernama Seung Jo pernah bertemu Naomi di Jepang ketika ada pesta seusai pertunjukan rancangan busana dan model utamanya adalah Naomi. Seung Jo merasa tertarik kepada Naomi tapi Naomi tidak memperdulikan  usaha Seung Jo mendekati Naomi. Dan akhirnya Naomi diberi obat tidur oleh Kim Dong Min untuk dibawa kekamar hotel dan di perkosa  oleh Seung Jo. Danny yang mengetahui kebenaran ini merasa tidak enak terhadap Naomi.
Danny bertemu dengan Naomi dan menyeritakan kepada Naomi bahwa dia sudah tahu semua kejahatan mendiang kakaknya, dan Danny minta maaf kepada Naomi atas perbuatan kakaknya, Danny juga akan segera pulang ke Seoul untuk mengurus masalah tentang kejadian ini. Danny berkata kepada Naomi bahwa dia tidak jahat seperti kakaknya dan dia ingin Naomi menunggunya kembali dan tetap disisinya. Naomi yang mendengar permintaan Danny tersebut merasa bingung dan belum percaya terhadap Danny, Naomi merasa perlu waktu umtuk menjawab semua itu. Ketika Danny pulang ke Korea untuk menyelesaikan masalahnya, Naomi juga pulan ke negaranya yaitu Jepang untuk tinggal disana bersama adik kembarnya  dan Naomi tidak ingin lari lagi terhadap masalahnya.Naomi hidup dengan aktifitas  seperti biasa tanpa adanya kontak dengan Danny, begitu pula dengan Danny.
Sudah 2 tahun lamanya semenjak mereka pulang  ke negaranya masing – masing. Dan Danny merasa cukup waktu untuk menerima jawaban dari Naomi. Ketika Danny pergi ke Jepang untuk menemui Naomi, Danny melihat Naomi keluar dari apartemennya dengan seorang laki – laki. Danny yang melihat kejadian itu merasa sangat kesal juga sedih dan akhirnya di pulang lagi ke Korea tanpa membawa hasil dan membuatnya sakit. Disisi lain, Naomi sedang belajar bahasa Korea dan menerima tawaran kerja oleh kakak perempuan Danny di Korea. Naomi sudah mempersiapkan diri ituk menjawab semua pertanyaan Danny 2 tahun yang lalu. 1 minggu kemudian, Naomi sudah berada di Korea untuk mengikuti pertunjukan rancangan busana yang di adakan oleh kakak perempuan Danny. Ketika Naomi sedang berada di ruang rias tiba – tiba Danny datang tapi tidak memberi respon sama sekali kepada Naomi, Naomi yang merasa kesal kepada Danny yang menghiraukannya, bertanya kepada Danny, akhirnya Danny cerita ke Naomi bahwa seminggu yang lalu, Danny pergi ke Jepang untuk bertemu dengan Naomi. Tapi yang Danny lihat, Naomi bersama seeorang yang sangat istimewa, ternyata Danny salah mengenali Naomi waktu itu. Ternyata yang Danny lihat adalah adik kembar Naomi yaitu Keiko. Danny yang tadinya merasa kesal akhirnya dibanjiri dengan rasa lega karena dia salah mengenali orang. Ketika semua kesalahpahaman telah usai, Danny menyatakan cintanya kepada Naomi dan disambut hangat oleh Naomi sendiri. Danny merasa senang karena tidak sia – sia Danny menunggu jawaban Naomi kepada dirinya, begitu pula dengan Naomi, dia merasa senang telah menunggu Danny. Dan akhir yang sangat bahagia, Naomi akan selalu berada di sisi Danny, begitu pun dengan Danny akan selalu berada wanita yang dicintainya yaitu Naomi.


TAMAT

0 komentar:

Posting Komentar