Selasa, 25 Oktober 2011

41. Sulis Tyanti Hesti Ningrum - Sinopsis Novel Tanya Dulu Baru Cemburu


JUDUL NOVEL                : TANYA DULU BARU CEMBURU
PENERBIT                       : SINAR MATAHARI
PENGARANG                  : MARIA CECILLIA

Cerita ini menceritakan tentang  2 anak remaja yang bernama Senja dan Delon , awal perkenalan mereka ketika Delon pindah ke sekolahnya senja yang bersekolah di SMU Persada Nusantara , awal mereka bertemu ketika senja hendak ke kantin tiba-tiba Delon menabrak senja dari arah yang berlawanan seketika itu delon mengajak senja berkenalan. Selepas perkenalan itu mereka menjadi dekat dan akrab akibatnya banyak teman-teman sekolahnya mengira mereka itu berpacaran.
Tetapi kedekatan mereka seketika terusik karena kedatangan Eliza  murid pindahan dari Surabaya  yang bersekolah disatu sekolahan yang sama dengan senja dan delon. Pada suatu hari delon pulang bersama dengan eliza tanpa sengaja senja dan dua temannya melihat delon pulang bersama dengan eliza akhirnya terjadi kesalah pahaman antara delon dan senja . senja pun akhirnya berpikitran negative kepada delon akhirnya senja pun menjadi kesal , sebel dan benci kepada delon . senja pun berpikiran untuk balas dendam kepada delon dengan mendekati seorang laki-laki bernama Dicki yaitu atlit karate disekolahnya . dicki pun menerima tanggapan senja untuk jadi kekasih sementaranya untuk memanasi delon  . sikap senja menjadi  dingin dan cuek kepada delon . delon tidak mengerti dengan perubahan sikap senja kepadanya selama ini senja tidak pernah bersikap seperti ini kepada delon  perubahan ini juga bukan dirasakan oleh delon tetapi dirasakan juga oleh kedua sahabatnya amel dan kartika. Perang dingin antara Senja dan Delon sudah terdengar di SMU Persada Nusantara, bahkan guru-guru pun telah mengetahui masalah mereka berdua. Akan tetapi guru-guru pun hanya bias diam dan menyerhakan masalah itu kepada mereka berdua.

Ke salah pahaman senja kepada delon akhirnya terjawab. Senja pun akhirnya mengetahui bahwa Eliza itu adik sepupu si Delon.  Senja tahu kalau eliza itu adik sepupunya Delon , dia mengetahui dari Eliza yang terus terang kepada senja. Akhirnya perang dingin antara senja dan delon terselesaikan, maka dari masalah mereka hubungan mereka berdua semakin romantis dan tak terpisahkan, dan akhirnya senja dengan delon dan eliza dengan dicki.
  


                                                                                                              

0 komentar:

Posting Komentar