Senin, 24 Oktober 2011

22. Iren Chelsilia - Sinopsis Novel 8...9...10... UDAH BELOM ?!


Judul buku : 8...9...10... UDAH BELOM ?!
Pengarang : Laurentia Dermawan
Penerbit : Kompas Gramedia Building


8...9...10... UDAH BELOM ?!

Sewaktu masih kanak-kanak ,Nesya dan Vino adalah teman sepermainan .Saat mereka bermain petak umpet dan Nesya bersembunyi ,Vino harus pulang dan tidak muncul-muncul lagi .Sendirian dan ketakutan ,Nesya terus bersembunyi ,hingga akhirnya ia ditemukan oleh Mike .
Akhirnya  Nesya pun dekat dengan Mike dan mulai melupakan Vino karena Nesya menganggap Vino telah jahat dan meninggalkannya .Nesya dan Mike pun berpacaran hingga 10 tahun lamanya ,Suatu ketika Vino dan Nesya bertemu kembali ,Vino tetap ingat pada Nesya tapi Nesya tidak mengenali Vino .
Sejak 2 bulan sebelumnya Nesya mengalami kecelakaan bersama Mike kekasihnya yang menyebabkan dia mengalami amnesia yang lumayan membuatnya melupakan sebagian cerita di hidupnya .Sedangkan Mike mengalami kematian saat kecelakaan tersebut .
Vino jatuh cinta kepada Nesya dan ingin membantu Nesya mengingat masa lalunya .Tapi setelah ia tau bahwa Nesya pacar almarhum Mike ,sahabatnya sendiri,Vino malah ingin menutupinya ,Vino hanya ingin Nesya hanya mencintainya ,tanpa mengingat kenangan akan Mike.
Tapi seiring berjalannya waktu kenangan akan Mike kembali di ingatan Nesya .Nesya pun mulai mengingat kenangan bersama Mike .Kemudian ia mulai menjauhi Vino dan sahabatnya karna ia pikir mereka semua ingin menghapus kenangan manis saat ia bersama dengan Mike .Beberapa bulan Nesya merasa terpuruk dan sangat sedih karena peristiwa yang dialami Mike .
Sebelum Vino bertemu dengan Nesya ,Ia lebih mengenal sosok Mike karena Mike adalah kapten basket  di sekolah Vino ,Ia berdua cukup akrab sebagai senior dan junior .Sebenarnya Mike sudah mengetahui bahwa Vino adalah teman kecil yang selama ini dicari oleh Nesya ,tetapi ia tidak mau mempertemukan mereka secepat itu karna takut Nesya akan lebih memilih Vino .
Mike berjanji akan memperkenalkan pacarnya pada Vino pada hari ketika Nesya berulang tahun dan Mike berpesan pada Vino untuk menjaga kekasihnya itu .Tepat hari ulang tahun Nesya mereka berdua mengalami kecelakaan dan Mike belom sempat memperkenalkan Nesya pada Vino .
Setelah Mike pergi Vino berjanji akan menjaga Nesya sebagaimana dulu saat Vino tak ada ,Mike selalu ada disamping Nesya dan menjaga Nesya .Akhirnya Nesya mulai bangkit dan kembali dekat dengan Vino ,Nesya sadar bahwa selama ini ia tidak pernah bisa melupakan Vino .Akhirnya Vino memberanikan diri agar dapat menjadi pacar Nesya ,kemudian Nesya sempat bingung ia takut akan mengecewakan Mike nantinya ,Tetapi setelah itu mereka berdua datang ke tempat pemakaman Mike dan mereka berdua meminta ijin kepada Mike dan Nesya yakin bahwa Mike akan senang dan tenang jika Vino ada di sampingya untuk menjaga Nesya kembali,.

0 komentar:

Posting Komentar