Senin, 24 Oktober 2011

10. Dewi Kartika - Sinopsis Novel Manimoma

Judul : Manimoma
Pengarang :  Rosemary Kesauly
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama



Empat ceewk yang sama-sama bersekolah di SMA Benedict 1 ini sekilas kelihatan bahagia. Padahal di balik senyum gembita itu, mereka masing-masing menyimpan masalah.
 Maggie anak orang kaya. Meski udah punya segalanya, dia benciiii banget punya rambut keriting kaku yang nggak pernah bisa “jinak”. Dia jadi terobsesi kepingin cantik seperti cewek-cewek dimajalah, hingga rela nyobain segala bentuk produk kecantikan.
Milly paling cantik di antara semuanya, tapi  dia pincang. Hampir semua orang menatapnya dengan sorot mengejek. Tambahan lagi dia hanya tinggal berdua sama kakeknya yang overprotektif. Jangan harap dia bias jalan-jalan ke mal atau nongkrong bareng teman-temannya.
Molly cuek dan omonganya sering ketus. Lewat sifat kerasnya Molly selalu berhasil menyembungikan kesedihan karena punya mama yang hobi mabuk dan sering pulang pagi. Belakangan dia mulai ragu, apa benar mamanya pelacur seperti  gosip miring para tetangga?
May gampang bosan dan seleranya suka berubah-ubah kalo naksir cowok. Bikinteman-temannya sering gergetan. Sekarang dia malah naksir Oskar playboy yang hobi nge-drugs.
Setelah saling mengenal lebih dalam, bias nggak ya persahabatan mereka bertahan?

0 komentar:

Posting Komentar