Selasa, 25 Oktober 2011

37. Rosalina Oktavia - Sinopsis Novel Radikus Makankakus


“RADIKUS MAKANKAKUS (Bukan Binatang Biasa)”

Judul                            : RADIKUS MAKANKAKUS (Bukan Binatang Biasa)
Nama pengarang        : Raditya Dika
Penerbit                      : Gagas Media
Isi                               

            Beberapa menit kemudian kelas dimulai. Kayaknya ngajar kelas 1 SMP bakalan jadi living hell, baru masuk aja udah berisik banget.
‘ selamat siang, saya Dika,’ gue bilang ke kelas 1 SMP yang baru gue ajar ini. ‘ saya guru untuk pelajaran ini.’. ‘ siang, pak!’ kata anak cewek yang duduk di depan. ‘ Jangan pak, kakak aja,’ kata gue sok imut. Gue lalu mengambil absensi dan menyebutkan nama mereka satu persatu.
‘Sukro,’ gue manggil.
‘iya, kak.’ Sukro menyahut.
‘kamu kacang apa manusia?’
‘hah? Maksudnya?’
‘engga, abis namanya Sukro, kayak jenis kacang.’ Kata gue kalem, “oke, kacang apa manusia?’
‘ma-manusia kak.’
‘KURANG KERAS!’ gue menyemangatinya.
‘MANUSIA, KAK!’
Satu kelas hening . . .
            Cita-cita gue itu pengen banget bisa masuk Universitas Indonesia, apapun itu jurusannya yang penting gua bisa masuk ke UI. Tapi setelah gue ngikutin test di UI, ternyata nyokap gua udah ngedaftarin gue di Universitas of Adelaide,Australia. Gue sih seneng-seneng aja bisa sekolah di luar negeri tapi gue belum puas kalo gue belum lolos test di UI yang katanya Universitas nomor satu di Indonesia.
            Setelah gue udah berada di Australia, ternyata gue dapat sms dari pacar gue kayak gini :
From : kebo
Sayang! Aku keterima! Satra cina di UI! Oh I’m so happy that I cried! I don’t know I could cry like this! Oh yes, u got in to…. FISIKA UI!
Wow…gue keterima jurusan Fisika di UI pula, akhirnya usaha gua selama ini gak sia-sia tapi sayangnya gua tetep berkuliah di Australia dan memilih untuk berkuliah di sana.
Amanat                       :  hidup dijalani dengan penuh kenikmatan bukan dilakukan secara
Rutinitas, jalani jalan yang ada di depan dengan tidak menengok kebelakang lagi, lakkukan secara optimis dan usaha yang maksimal, semua tidak ada yang tidak mungkin kalo kita melakukannya dengan sungguh-sungguh untuk mencapai titik puncaknya.












NAMA  : ROSALINA OKTAVIA
KELAS  : XI IPA 1

0 komentar:

Posting Komentar