Senin, 24 Oktober 2011

13. Eka Nur Fitriani - Sinopsis Novel Till We Meet Again (Menjemput Cinta di Austria)

Judul : Till We Meet Again
Pengarang : Yoana Dianika
Penerbit : Gagas Media


Elena Sebastian Atmadja, seorang cewek blasteran Austria-Indonesia yang sudah ditinggal oleh ibunya, Ester Nikolaidi, dalam sebuah kecelakaan pesawat, saat dia berumur 9 tahun. Sejak itu, Elena dan ayahnya memutuskan untuk meninggalkan Austria dan tinggal dikampung halaman ayahnya di Bandung. Beberapa hari sebelum ibunya meninggal dunia, ibunya memberi kalung kesayangannya berbentuk biola kepada Elena. Elena pun sangat menjaga kalung itu.
            Suatu hari, saat Elena dan ayahnya ingin pergi ke Indonesia, Elena tidak sengaja menjatuhkan kalung pemberian ibunya itu di sekitar taman Museum yang terkenal disana. Saat mengetahui kalungnya hilang, Elena sangat panik dan cemas mencari kalungnya itu. Di sisi lain, ada seorang anak laki-laki seumuran Elena yang memperhatikan Elena selama mencari kalung pemberian ibunya di sekitar taman Museum itu. Anak laki-laki itu bernama Christoper, dia lalu menghampiri Elena, ketika Elena sedang istirahat di tepi danau yang ada di taman Museum itu. Melihat Elena seperti itu, Chris memberikan Elena pan.cake rasa strawberi. Elena pun merasa lega setelah memakan kue itu. Ayahnya Elena sudah memanggil Elena untuk berangkat ke Bandung, dengan berat hati, Elena meninggalkan kalungnya yang tidak ia temukan dan pergi ke Indonesia.
            Setelah Elena berumur 17 tahun, Elena kembali bersekolah di Wina (tempat kelahiran ibunya) untuk meneruskan cita-cita sang ibu untuk menjadi pemain biola terkenal se-dunia. Tujuan kembalinya Elena ke Wina tidak hanya ingin meneruskan cita-cita sang ibu, tetapi ingin meneruskan kisah cintanya yang dulu terputus bersama Chris karena kepindahan Elena ke Indonesia. Saat Elena kembali ke Wina, Elena dihadapkan dengan berbagai masalah yang mendera kisah cintanya. Setelah berbagai masalah yang Elena hadapi telah terlewati, Elena pun menemukan cinta sejatinya, yaitu Christoper (anak laki-laki yang dulu memberikan kue kepada Elena dan membuat Elena tenang). Ternyata juga, Chris adalah anaknya sahabat ibunya Elena dan juga, Chris menemukan kalungnya Elena yang dulu hilang, dan dia pun memiliki kalung yang sama dengan Elena, tetapi berbentuk tangkai biola, dan jika disatukan dengan kalung Elena, kalung mereka menjadi 1 pasangan. Akhirnya, Chris dan Elena hidup bahagia selamanya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Till we meet again.. sebuah novel romantis yang membuat saya sedikitnya mengenal tentang Wina..
Jalan ceritanya sederhana tapi kata-kata nya membuat kita terhanyut dalam cerita tersebut.. sebuah pertemuan di masa lalu ternyata di pertemuakan kembali oleh takdir memang benar jodoh tidak akan kemana..
Numpang promo ya jangan lupa juga buat berkunjung ke blog saya:
obat kista tradisional.
obat pelangsing herbal
terimakasih sebelumnya

Posting Komentar