Senin, 24 Oktober 2011

04. Anggreni Putri - Sinopsis Novel A Little White Lie

Judul : A Little White Lie
Pengarang : Titish AK
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama


Ocha cewek kelas satu SMA yang tadinya tidak punya rasa apa-apa terhadap Adit justru kini berbalik 180derajat setelah ia mengerjain Adit dengan berpura-pura menjadi Ayu . Tadinya, ocha hanya ingin berminta maaf kepada Adit karena ia telah melempar bola basket ke wajah Adit hingga hidungnya mengeluarkan darah. Padahal ocha berfikir ia melemparkan bola tersebut sebagai bentuk ungkapan balasannya karena Adit telah melempar bola kepada Ocha hingga ia pingsan ditempat dan jerawatnya pecah. Namun, hari-hari ocha kini berubah setelah ia berpura-pura menjadi Ayu. Sudah satu tahun lebih ia menjadi Ayu dan kini masalah yang ia hadapi justru tambah rumit yaitu ternyata Adit naksir Ayu dan tak disangka kini pun Ocha memiliki rasa yang sama dengan Adit tetapi Adit hanya naksir dengan Ayu bukan Ocha. Lalu, Ocha pun berada di keadaan sungguh rumit haruskah ia mengaku bahwa Ayu adalah dirinya atau ia tetap berpura-pura menjadi Ayu. Tetapi bagaimana tanggapan Adit jika tahu selama ini Ocha telah membohongi dirinya. Mungkinkah Ocha akan menyembunyikan perasaannya ke Adit yang selama ini ia miliki?? Tetapi tak disangka ternyata Adit telah mengetahui bahwa Ocha adalah Ayu dari pertama mereka saling sms-an. Disaat itu Ayu justru telah membuka kedoknya sendiri dengan memasang mailbox atas nama dirinya sendiri. Justru Adit malah tertawa mendengar Ocha membuka kedoknya sendiri bahwa iya adalah Ayu. Tetapi, Adit sama sekali tidak marah akan hal itu justru ia tersenyum melihat tingkah Ocha seperti itu yang kini membuat ia menyukai cewek yang tempo dulu terkena bola nyasar dari dirinya sendiri. Dan kini Ocha dan Adit saling memberi tahu perasaan masing-masing sehingga kini mereka menjalani hari dengan penuh keterbukaan bukan kebohongan seperti dahulu.

amanat : Jangan membohongi perasaan diri sendiri kepada orang lain dan Jangan takut untuk  selalu berkata jujur kepada orang lain.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

bohong itu meskipun di awali dengan setetes aja pasti akan menjadi genangan.. seterusnya akan terus berbohong..

oke kakak aku cuma pernah nonton bioskop trans tv nya belum pernah baca novel nya tapi dari film nya aja udah keren apalagi novel nya yaa..


Numpang promo, jangan lupa juga untuk berkunjung ke blog gue.
obat kista tradisional.
obat pelangsing herbal.
thanks before sis..

Posting Komentar